HTml

SELAMAT DATANG di ZONA KEHIDUPAN untuk KITA dari ALLAH :)

Kamis, 26 Desember 2013

Pergilah Kau Virus Futur !

Assalamu'alaikum..
apa kabar iman kita hari ini ? semoga terus bertambah ya. Aamiin..
kalian pasti insya Allah pernah mendengar istilah futur kan ?
jujur, aku sangat takut dan menghindari makhluk yang bernama futur itu.. Na'udzubillah..

nah, makna futur itu apa sih sebenarnya ?
menurut penuturan seseorang kepadaku, futur secara bahasa itu memiliki dua makna.
awwalan~ futur itu bermakna terputus setelah bersambung, terdiam setelah bergerak lurus
ats-tsaniyah~ futur juga bisa bermakna malas, lamban atau kendur setelah rajin.

jika secara istilah, futur adalah suatu penyakit yang bisa saja menimpa siapa pun yang berjuang di jalan Allah atau semangat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Futur pun ada yang paling ringan loh.. beratnya berapa ye ? 0,00001 gram kali ya. ? haha.,. keep focus on the futur. futur yang paling ringan bisa menyebabkan seseorang itu terhenti seketika setelah melakukan ibadah terus menerus. ingat ya ibadah itu luas. misal, belajar pun bisa ibadah. so, kalau kita lagi malas belajar, bisa jadi kita sudah terinfeksi penyakit futur yang paling ringan. tapi se-ringan-ringannya futur, siapa sih yang mau didatangin sama ni penyakit ? Gak ada !

diam setelah giat dan lemah setelah semangat. it's futur !arrghh! allahumma inna na'udzubika minal ajzi wal kasal.. lindungi kita dari rasa lemah dan malas ya Allah..
orang yang sedang dilanda badai futur, biasanya pada statistik ibadahnya terdapat penurunan kualitas maupun kuantitas. terkadang, pelaku futur ini juga mengalami kemerosotan iman atau yang biasa disebut al-imaanu yanqusu.

kan namanya juga penyakit, pasti ada gejala-gejalanya kan. biar kita bisa mencegah ke stadium yang lebih akut, mari kita mengetahui gejalanya. cekiprott.. !

-_- Bermalas-malasan dalam melaksanakan ibadah dan ketaatan. eits.. tapi ini tidak bermakna mereka meninggalkan ibadah-ibadah fardhu. b'coz, kalau ibadah-ibadah sudah berani dia tinggalkan maka ia telah menyandang status fasik. you know fasik ? i believe, you know it. :)  selain itu dia juga sudah menyerupai orang-orang munafik
-_- Merasa kekasaran dan kekerasan hati.
-_- calon penyandang penyakit futur ini memiliki gejala merasa tidak bertanggung jawab terhadap beban atau amanah yang ada di pundaknya. hiya au huwa gak mau memikul beban dakwah, giliran beban kemaksian aja mau nanggung barenng-bareng. Astaghfirullah.. lindungi kita semua ya Allah. Cuek dengan Kondisi umat yang tengah tercabik-cabik. kondisi umat yang sudah tercabik-cabik ? iya banget. :( kehilangan jati diri. so, bilang sama jati diri kalian atau kita, tetaplah sesuai dengan jati diri islam ya guys :) dan jauh dari Allah :(
-_-Perhatian yang besar terhadap dunia juga termasuk dari gejala penyakit futur ini loh.. ti ati aja ya buat aku, kamu dan kita :) bukan berarti kita gak boleh perhatian sama urusan dunia kita, urusan dunia juga harus diperhatikan, tapi tetap ada porsinya. ingat sebuah hadits yang intinya beribadahlah seolah-olah kita akan meninggal sebentar lagi dan bekerjalah seolah-olah kita hidup seribu tahun lagi. jangan sampai kesibukan duniawi kita menghalangi untuk mempersiapkan diri bertemu dengan Allah. sungguh, alangkah indahnya jika kesibukan di dunia mempunyai relevansi untuk persiapan kita menghadap Allah. kesibukan dunia tetap berorientasi pada akhirat.

-_- Banyak ngomong hal-hal yang tidak bermanfaat. nah, aku pernah mendapat sebuah nasehat dari dia.. Majelis orang taat diketahui dengan dzikrullah di dalamnya. majelis orang maksiat diketahui dengan kemaksiatan-kemaksiatan di dalamnya, dan Majelis orang-orang futur diketahui dengan perbincangan tak berguna di dalamnya.
-_- Meremehkan dosa-dosa kecil, nah, ti ati loh ya kalau kita biasanya suka meremehkan dosa-dosa kecil.. astaghfirullah..
-_- hobi nya nunda-nunda pekerjaan,

langsung aja nih ye.. berhubung gue calon fisioterapi neurosains. Aamiin, mangkanye gue kasih terapi futur. eh, apa hubungannya ? yaudahlah ya.. hubung-hubungin aja. whehe..
cekivrutt.. !
:) So simple, jauhi maksiat dan keburukan.. kalau ada makhluk sekitar lu yg ngajak lu buat maksiat.. kalau bisa dan emang kudu wajib bisa buat melawannya dan merubah ajakan dia kepada keta'atan. mantjab kan ?!
:) istiqomahlah/konsistenlah dengan amalan-amalan harian. gue tau, terkadang istiqomah itu terasa berat. tapi tetep harus dipaksakan.

nah, sekian tulisan tentang virus ganas yang bernama futur ini.. mari mem-vaksin diri dengan vaksin keta'atan.
with my pleasure, jika ada yang mau menambahkan.. :)
ini semua nasehat untuk saya, kamu dan kita.. ~
Alhamdulillah.
undzur ma qoola wa laa tandzur man qoola.. :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar