HTml

SELAMAT DATANG di ZONA KEHIDUPAN untuk KITA dari ALLAH :)

Rabu, 30 April 2014

Ketika kehadirannya bak buih di lautan ~

ketika kehadiran mereka bak buih di lautan..
mereka siapa yang menjadi tokoh dalam tulisan ini ? mereka yang bangun pagi pagi kemudian bersiap untuk berangkat ke kampus atau pun sekolah.. kemudian apa yang mereka lakukan setelah sampai disana ? mereka datang tanpa ruhiyah, mereka datang  untuk sekedar chek list kehadiran. setelah itu ? setelah itu mereka dengan santai nya mencari tempat duduk diamanpun yang mereka mau dan ketika "pahlawan tanpa tada jasa" itu datang, mereka memberikan sikap acuh tak acuh.. mereka sibuk dengan hp, laptop, dan kawan kawan saat beliau "pahlwan tanpa tada jasa" itu dengan tulis memberikan secercah ilmunya.

bayangkan, jika terkadang kita semua melakukan hal itu tanpa adanya perubahan ? mau dibawa ke jalur mana bangsa kita ini ? kita hanya memikirkan masalah kehadiran dan pulang dengan pikiran kosong, tidak ada ilmu yang kita dapatkan. Agama dan bangsa ini butuh manusia yang berilmu dan bermoral ! bukan cuma berilmu tapi etika / moralnya rusak. percuma ! yap. memang saya akui, sistem pendidikan kita ini hampir mencapai titk klimaks permasalahannya, tetapi apa salahnya jika kita mengubah sistem yang ada pada diri kita sendiri ? anda mengatakan SULIT ? Sulit bukan berarti tidak bisa !

Diriwayatkan dari Tqausan r.a Rasulullah SAW bersabda: “akan terjadi, bersatunya bangsa-bangsa didunia menyerbu kalian seperti sekelompok orang menyerbu makanan”. Salah seorang sahabat bertanya: “apakah karena jumlah kami dimasa itu sedikit”. Rasulullah menjawab : “jumlah kalian banyak tapi seperti buih dilautan. Allah mencabut rasa takut dari dada musuh-musuh kalian dan Allah menanamkan penyakit ‘wahan’ dalam hati kalian.” Lalu ada yang bertanya lagi :“apakah penyakit ‘wahan’ itu ya rasulullah?” Beliau bersabda : “ Cinta kepada dunia dan takut mati!”

Tidak ada komentar :

Posting Komentar