HTml

SELAMAT DATANG di ZONA KEHIDUPAN untuk KITA dari ALLAH :)

Rabu, 02 April 2014

Karena Tenar di Bumi Sudah terlalu Mainstream, Tenar di Langit dong ! :D

pasti pernah terbesit dalam pikiran kita untuk menjadi tenar dan populer, bukan ? gak mau dong ya kalau kamu tenar nya gara gara keburukanmu ?? atau kamu ingin tenar karena kebaikan ? tapi bukankah itu berarti   ada terbesit 'rasa ingin dilihat/disanjung' ketika kamu melakukan kebaikan ?? tapi saya yakin, ketenaran kebaikan itu untuk menularkan virus kebaikan itu juga..  :) bingungg ?? mari ikuti tulisan ini.. :D

sudah bukan hal umum lagi, jika saat ini orang-orang banyak mengejar ketenaran di dunia.. mau tau contohnya ? ya contohnya dengan ikut program-program gaje bin nyeleneh kya *ndo*s*an i*do* tiap jum'at malam di *ct*. you know it ? pernah nih ya saya iseng nanya alasan  temen  yg katanya dia mau bingit terkenal se antero kampung. hehe.. ya dijawab dengan begitu entengnya.. "gue pengen orang-orang minta ttd gue yg kya di tipi tipi". dalam hati saya sih.. iyuwh bin alay bingit :D *mending minta ttd rasulullah aja di syurga* hehe..

kemudian, saya berpikir, apa untungnya terkenal di dunia hanya untuk itu ? bukankah ketenaran mereka itu, bisa membuat privasi mereka terganggu. bahkan, bisa saja mengundang gosip-gosip bertebaran kemana-mana yang biasanya menjadi santapan para pemburu gosip itu yang hanya mencari untungnya saja tanpa tahu dosa 'ghibah' itu. na'udzubillah..

itulah ketenaran di dunia.. padahal, ada ketenaran yang tidak banyak orang mengetahuinya. ketenaran yang lebih istimewa. ketenaran yang lebih menguntungkan. lebih tenar dari tenar di manapun. tenar apakah itu ?? TENAR di LANGIT. tenar di langit ??? apakah itu ?? let's see it.

orang mencari ketenaran di dunia, padahal kita sebenarnya juga bisa tenar di langit. dan bagaimana ketenaran di langit itu ? ketenaran di langit itu MANAKALA NAMA KITA DIKENAL OLEH PARA PENGHUNI LANGIT, oleh ALLAH dan MALAIKATNYA yang ada di langit. coba kita bandingkan antara tenar di bumi dan tenar di langit. JELAS ! lebih tenar orang yang terkenal di langit ? why ??
karena sejatinya penduduk langit lebih BANYAK dan lebih padat daripada penduduk bumi. gak percaya ? percaya ja yaa.. :)

ada sebuah hadits yang dinilai shohih dari al-hakim, Rasulullah Saw bersabda : " Langit itu berderit-derit karena keberatan muatan, dan pantas senadainya langit itu keberatan. karena setiap jarak 4 jari ada satu malaikat yang mana malaikat meletakkan kepalanya SUJUD kepada Allah" itu lah tingkat kepadatan langit.
berderit-derit itu dimisalkan sebuah kayu/kursi dari bambu yang sudah tua, agak reot kemdian ada orang banyak yang mendudukina dan mengeluarkan bunyi "kriyet.. kriyet.." *ya bayangkan sendiri aja ya bunyinya gimana. hehe* ya itulah berderit-derit.

bayangkaann.. seluas langit yang menaungi alam semesta ini, setiap jarak 4 jari ada malaikat yang bersujud. bandungkan, dengan kepadatan yang ada pada penduduk bumi. coba kita cari pemukiman yang paling padat di bumi,  cari yang setiap sentimeter nya dihuni oleh setiap manusia. dan saya rasa tidak ada. dan yang paling sempit pun itu msh bisa dilewati manusia pada umumnya. so.. tenar di bumi tidak apa-apa nya kalau mau di bandingkan dengan tenar di langit. ini baru perbandingkan tentang kuantitasnya.. belum tentang keuntungannya..

keuntungan tenar di langit jelas sangat luar biasa, kita akan dikenal oleh para malaikat dan diingat oleh Allah. sehingga akan dicintai oleh malaikat dan dibantu oleh Allah. kita punya keinginan/ cita cita akan dibantu oleh Allah, dimudahkan oleh Allah dan ada berkah dari Nya. dan pastinya gak ada ruginya tenar di langit ? gak percaya ? sumpeh deh ! :D

tenar di langit senantiasa mendapat bantuan dari Allah. bagaimana menjadi tenar di langit???
rasulullah saw bersabda : " sesungguhnya diantara dzikir untuk mengaggungkan Allah adalah Tasbih,Tahmid Tahlil, dan Takbir. kalimat kalimat itu akan berputar mengelilingi Arsy, ketika kalimat kalimat itu berputar kemudian mengeluarkan suara dengungan seperti dengungan lebah. mereka (malaikat) mengeluarkan suara itu karena mereka terus menyebutkan nama yang menyebutkan kalimat kalimat tersebut. "

nama kita akan terus tersebut-sebut di langit hingga nama kita tidak asing dan terus harum di langit. nama kita akan dikenal oleh Allah SWT, para malaikat. sehingga saat kita menghadap kepada Allah, kita akan menghadap dalam keadaan nama kita sudah dikenal di sana.sebaliknya jika kita tidak pernah/jarang dzikir dengan kalimat-kalimat tersebut maka kita akan menjadi orang yang asing di hadapanNya. ma syaa Allah alangkah meruginya jika kita asing dihadapan Allah.. "biarkan kita asing di hadapan manusia yang tidak menyukai kita, tetapi jangan sampai diri kita asing di hadapan Allah "

so.. ingin tenar di langit ? maka mari mengucapkan kalimat tasbih, tahmid, takbir, tahlil di segala waktu dan tempat yang mungkin untuk kita lakukan. mungkin saat sedang beraktivitas, nunggu dosen belum datang dan lain sebagainya..

Alhamdulillah..
tulisan ini juga untuk menjadi pengingat diriku sendiri.. ~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar