HTml

SELAMAT DATANG di ZONA KEHIDUPAN untuk KITA dari ALLAH :)

Senin, 25 November 2013

Ucapkan Salam pada Masalah :)

aku punya pertanyaan nih buat kalian semua. simak baik-baik ya ceman-ceman :D
"Lari apa yang gak enak ?" ada yang tau gak jawabannya apa ? weh, gak ada yang tau dan nyerah gitu aja ? yah.. jangan nyerah dong. yaudah deh, aku kasih tau aja.. jawabannya "Ya, Lari dari Masalah"
lhah, emang ada lari yang enak ? ada kok, lari pagi kan bikin sehat. haha.. *padahal untuk lari apapun si penulis gak suka melakukannya* haha

ucapkan salam pada masalah, jabat tangan masalah itu, katakan "aku selalu punya Allah untuk membasmi engkau wahai masalah"
nah.. terus per'masalah'an lain yang muncul lagi.. apakah Allah juga ingin menolong kita untuk membasmi hama masalah ini. ? bisa iya, bisa juga nggak loh guys.

“Allah pelindung orang yang beriman. Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya (iman)."
masalah dalam hidup kita ibarat kegelapan, yang bisa dihilangkan dengan keimanan yang ada dalam diri kita, keimanan yang tulus, ikhlas mengharapkan ridhaNya saja.

".. barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya" at-thalaq (3)
keluar dari masalah itu menurut kalian keperluan gak sih ? jawabannya pasti iya kan?! iya dong. maka bertawakal lah hanya kepada Allah. bertawakal bukan berarti pasrah gitu aja loh.. bertawakal itu kita lakukan setelah usaha udah pol bgt, maksimal bgt dan Do'a kepadanya tiada henti, dan kemudian serahkan masalahmu kepadanya. itulah yang namanya tawakkal.

kalau di logika-in nih.. kita mengharap pertolongan Allah tapi apakah kita udah menolong agama Allah yaitu islam belum ??!! yuk, mari jawab dalam hati masing-masing termasuk aku juga akan menjawab pertanyaan dari diriku sendiri biar gak kaburo maktan.
padahal udah jelas dalam surat muhammad ayat 7 "Wahai orang-orang beriman ! jika kamu menolong (agama) Allah niscaya Dia akan menolongmu"
Allah itu adil, kalau mau ditolong Allah ya tolong dulu agama Allah yaitu islam.
cara menolong agama Allah dapat dilakukan dengan berbagai cara. misal dakwah bil lisan atau dengan ucapan seperti tausiyah/ceramah atau sekedar mengingatkan teman kepada kebaikan, amar ma'ruf nahi munkar. dakwah bil amal atau dakwah dengan perbuatan. kita mencontohkan perbuatan2 baik.

so, udah deh.. gak usah lari ngos-ngosan dari masalah lagi.. hadepin aja sesuai dengan kode etik kita sebagai hambaNya. dan semua kode etik itu udah terdapat dalam al-qur'an. :) Keep Smile

Sekian, Alhamdulillah.. syukron :)

1 komentar :

  1. inspiratif sekali....
    visit and join my personal blog:
    http://ahmadputradwitama.blogspot.com/

    BalasHapus